Curug Cimahi


Wana wisata ini terdiri dari 6 ha hutan alam, Sumber air yang ada berupa sungai. Potensi visual lansekap menuju lokasi cukup menarik dengan pemandangan alam berupa :
daerah pegunungan, persawahan, sedangkan gejala alam/potensi visual lansekap di dalam kawasan yang mempunyai karakteristik khas adalah air terjun, hutan alam dan iklim dataran tinggi.

Potensi Wisata
Wana wisata ini digunakan untuk wisata harian. Kegiatan wisata harian yang dapat dilakukan adalah piknik, lintas alam, mandi di sekitar air terjun.

Nama Curug Cimahi diambil dari nama kali Cimahi yang letaknya tak jauh dari curug, selain itu air Curug Cimahi ini mengalir ke kota Cimahi dan digunakan oleh penduduk setempat untuk keperluan sehari-hari mereka. Air ini memang jernih sehingga baik digunakan untuk memasak air minum. Itulah sebabnya mengapa air terjun ini diberi nama “Curug Cimahi”. Di lokasi ini, kita tidak hanya dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya. Jika kita duduk atau berdiri di pinggiran kolam air terjun, kita dapat merasakan dinginnya percikan air yang mengenai wajah kita.

Fasilitas
Jenis fasilitas yang ada adalah tempat parkir, pintu gerbang, pagar pengaman, peta lokasi, jalan setapak, piknik site, shelter, bangku, tempat sampah, pusat informasi dan pos jaga.

Aksebilitas
Wana wisata ini dapat dicapai dari Kecamatan Lembang (8 km), Cimahi (8 km) dan dari Kabupaten Bandung (20 km), Subang (60 km) dan Jakarta (170 km). Kondisi jalan umumnya baik (beraspal), dapat dilalui kendaraan roda empat.

Sumber:    http://www.tourismwestjava.com/index.php/Bandung-Utara/Curug-Cimahi.html

Leave a comment

Filed under Tujuan Wisata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s