Jayagiri


Wana wisata ini dan sekitarnya terletak pada ketinggian 1.250 – 1.500 m dpl, konfigurasi lapangan umumnya bergelombang. Kawasan ini mempunyai curah hujan 2.700 mm/th dengan suhu udara antara 18 – 29 0 C.


Wana wisata ini terdiri dari hutan tanaman campuran (pinus, puspa dan sebagainya). Sumber air yang ada berupa mata air yang saat ini dimanfaatkan untuk keperluan pengunjung.
Potensi visual lansekap di dalam kawasan yang cukup menarik adalah hutan tanaman dan hutan alam dengan udara pegunungan.

Wana wisata ini digunakan untuk wisata harian dengan kegiatan yang dapat dilakukan adalah piknik, lintas alam, mendaki gunung dan memancing.

Fasilitas wisata yang tersedia di lokasi wana wisata ini adalah pintu gerbang, tempat parkir, papan informasi/petunjuk, pos jaga, jalan setapak, shelter, peralatan SAR dan tempat sampah. Kondisi fasilitas tersebut pada umumnya masih dalam keadaan baik.

Wana wisata ini dapat dicapai dari Kecamatan Lembang (2 km), Cimahi (17 km), dan dari Kabupaten/Kodya Bandung (17 km), Subang (52 km) dan Jakarta (200 km). Kondisi jalan umumnya baik dan beraspal sehingga dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun 4. sarana transportasinya umum yang ada berupa delman/sado dan colt.

 

Sumber:    http://www.tourismwestjava.com/index.php/Bandung-Utara/LHI-Jayagiri.html

 

Leave a comment

Filed under Tujuan Wisata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s