Wilson Anggap WRC 2011 Adalah Musim Terbaik Sepanjang Sejarah WRC


Perjalanan World Rally Championship (WRC) sejak tahun 1973 mengalami sangat banyak perubahan. Mulai dari jumlah pabrikan yang ikut, hingga regulasi mesin yang semakin kecil jadi hal yang sangat diperhatikan. Kendati kapasitas mesin jadi 1,6 liter, namun performa mobil semakin baik. Tidak heran jika Malcolm Wilson bos tim Ford Abu Dhabi menegaskan bahwa musim 2011 adalah musim terbaik dalam perjalanan WRC.

“Saat ini kapasitas mesin mobil di WRC semakin kecil, namun performanya justru jadi lebih cepat ketimbang mobil yang kami gunakan tahun-tahun sebelumnya. Makanya saya katakan ini adalah musim yang paling bagus sepanjang WRC berlangsung,” jelas Wilson.

Wilson menambahkan bahwa tahun depan persaingan akan lebih seru lagi, karena Volkswagen kabarnya bakal ikutan di ajang tersebut. “Tahun depan kemungkinan Volkswagen bakal ikut lagi di ajang ini, belum lagi penambahan teritorial baru untuk ajang WRC. Tentunya akan jadi sesuatu yang positif, dan tentunya tahun depan akan lebih menggembirakan lagi,” timpal Wilson.

Tahun depan salah satu ajang yang paling ditunggu adalah WRC Argentina dan Abu Dhabi. Untuk seri Argentina nanti, rute yang akan ditempuh oleh para pereli cukup panjang. Alasannya untuk memberikan pertarungan yang lebih ketat bagi para pereli. Sementara Abu Dhabi merupakan trek baru yang akan ditempuh oleh para pereli WRC. Walaupun medannya tidak jauh berbeda dengan Yordania. (otosport.co.id)

 

Sumber:

http://otosport.otomotifnet.com/read/2011/04/22/318539/57/17/Wilson-Anggap-WRC-2011-Adalah-Musim-Terbaik-Sepanjang-Sejarah-WRC

Leave a comment

Filed under Otomotive

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s